Rabu 09 Jun 2021 09:10 WIB

Seorang Penyuluh Agama di Kalteng Hibahkan Tanah untuk KUA

Penyuluh agama di Kalteng hibahkan tanah dan bangunan miliknya untuk KUA

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Kantor Urusan Agama
Foto: infokepanjen.com
Kantor Urusan Agama

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Seorang penyuluh Agama Islam di Banama Tingang, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, menghibahkan tanah dan bangunan miliknya untuk Kantor Urusan Agama (KUA) Banama Tingang. Ikhrom, nama penyuluh ini, menghibahkan hartanya yang bernilai mencapai Rp 550 juta.

"Tentu saja niatnya bersedekah, agar pelayanan keumatan di Banama Tingang lebih optimal dan prima. Alhamdulillah jika mendapatkan bonus bertemu dengan Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas," ujar Ikhrom dikutip di laman resmi Kemenag, Rabu (9/6).

Ikhrom mengaku ingin bertemu dengan Gus Men, sapaan akrab Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Hal ini dilandaskan karena mereka memiliki kesamaan aktivitas di Gerakan Pemuda Ansor. Ikhrom mengaku aktif di Ansor sejak usia Madrasah Tsanawiyah (MTS).

Setiap bulannya, ia menyebut ada kegiatan rutin di Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Ia selalu hadir meski naik sepeda sejauh 10-15 kilometer untuk mengikuti kegiatan Ansor-Fatayat.

 

Selain untuk KUA, Ikhrom juga tercatat memberikan hibah untuk masjid, musala bahkan tanah untuk Kantor Komando Rayon Militer (Koramil). Hal ini berkat beberapa unit bisnis yang dia rintis sejak merantau dari Blitar ke Kalimantan Tengah.

"Awalnya kerja. Tapi tidak bertahan lama. Akhirnya saya mulai merintis usaha. Alhamdulillah sekarang ada toko untuk jual beli bahan bangunan, bengkel motor, dan lainnya," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement