Rabu 09 Jun 2021 16:35 WIB

Pemain Spanyol Positif Covid Lagi, Enrique Buat Perubahan?

Ini mengingat, kurang dari sepekan lagi, Piala Eropa (Euro) 2020, bergulir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar kurang sedap terdengar dari tim nasional (timnas) Spanyol jelang Piala Eropa (Euro) 2020. Lagi-lagi ada penggawa La Roja yang positif Covid-19.

Pekan lalu, kapten Sergio Busquets, terjangkit virus tersebut. Sesuai prosedur, Busquets pun menjalani isolasi.

Semua yang pernah berkontak dengannya, juga dikarantina di tempat terpisah. Setelahnya, baru dilakukan tes.

Hasilnya, sebagian besar negatif. "Hanya Diego Llorente, pemain Spanyol kedua yang dinyatakan positif," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (9/6).

Alhasil, Llorente pun menyusul Busquets. Mereka tak boleh melakukan kontak fisik dengan orang lain minimal 10 hari, sebelum dilakukan tes lanjutan.

Pertanyaannya, akankah terjadi perubahan dalam line-up La Roja. Ini mengingat, kurang dari sepekan lagi, Piala Eropa 2020, bergulir.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), belum mengatakan Busquets atau Llorente bakal dicoret. Tapi pelatih Spanyol Luis Enrique telah memanggil beberapa nama, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

"Enrique memiliki waktu hingga Sabtu untuk membuat perubahan pada daftar awal susunan pemainnya, jika ada permasalahan cedera, atau terkena Covid-19," tambah laporan dari Sky Sports.

Baik Busquets maupun Llorente dipastikan absen saat tim Matador tampil di laga perdana Grup E kontra Swedia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade, Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Lima hari berselang, Spanyol bertemu Polandia. Mereka bisa saja telah sembuh sebelum partai tersebut.

Namun, penggawa Spanyol harus menjalani latihan kebugaran terlebih dahulu, agar bisa diturunkan. Alhasil, sejumlah nama siaga satu.

Sesewaktu, para pelapis ini bisa naik kelas. Ada Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, Brais Mendez, Raul Albiol, juga Kepa Arrizabalaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement