Rabu 09 Jun 2021 17:17 WIB

Ini Komentar Guardiola pada Koeman Usai Dapatkan Aguero

Desas-desus berkembang bahwa Guardiola memaksa Aguero keluar dari Man City.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah mengungkapkan penghargaan gemilang yang ia berikan kepada Sergio Aguero. Ini setelah sang striker menandatangani kontrak dengan Barcelona dan berada di bawah asuhan Ronald Koeman.

Sementara, desas-desus berkembang bahwa Guardiola memaksa Aguero keluar dari Man City. Namun, Guardiola membantahnya dengan mengungkapkan betapa beruntungnya Koeman memiliki Aguero di Camp Nou.

"Ronald Koeman telah membuat penandatanganan spektakuler dengan Kun Aguero. Aguero adalah pencetak gol yang hebat, pria yang sangat baik, dia adalah permata, sangat cerdas, seperti yang saya jelaskan kepada Ronald, mereka telah melakukan perekrutan yang hebat,” ujar Guardiola kepada media lokal di Mallorca dilansir Marca, Rabu (9/6).

Tanggapan Guardiola muncul setelah ayah Aguero, Leonel del Castillo, mengeklaim bahwa Guardiola tidak berniat mempertahankan Aguero di klub dan berusaha memaksanya keluar.

"Ada hal-hal yang terjadi dalam sepak bola ketika seseorang memberi tahu Anda bahwa Anda tidak akan melanjutkan karier di klub dan Anda harus beralih ke klub lain," kata Leonel del Castillo. "Pep Guardiola tidak pernah menginginkan Sergio," tegas Leonel Del Castillo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement