Wapres Harapkan Sinergi dan Kolaborasi Ahli Ekonomi Islam

Rabu , 09 Jun 2021, 18:21 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin.
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengharapkan sinergi dan kolaborasi para pakar ekonomi Islam yang ada di Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) untuk pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Wapres mengingatkan visi IAEI salah satunya berkomitmen mengembangkan dan menerapkan ekonomi syariah di Indonesia.

 

Terkait

"Saya berharap dapat menyegarkan kembali semangat dan optimisme seluruh anggota IAEI pusat dan daerah, untuk berperan aktif mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah," kata Ma’ruf saat menghadiri secara virtual Halalbihalal IAEI dari Kediaman Resmi Wapres, Jakarta, Rabu (9/6).

Baca Juga

Sebab, kunci utama keberhasilan pengembangan dan keuangan syariah terletak pada kekompakan, sinergi, dan kolaborasi. Wapres menilai sinergi dan kolaborasi dibutuhkan untuk mengimplementasikan aksi-aksi riil berkaitan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Pertama, dalam penguatan regulasi, antara lain, dengan menyempurnakan Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2004 tentang Wakaf.

Menurutnya, penguatan regulasi tentang ekonomi dan keuangan syariah memerlukan sumbangsih pemikiran bersama. Kedua, transformasi pengelolaan wakaf nasional ke arah tata kelola berbasis digital, profesionalitas, dan transparansi.