Warga UEA akan Nikmati Libur Akhir Pekan di Sisa 2021

Kamis , 10 Jun 2021, 05:15 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Muhammad Hafil
Warga UEA akan Nikmati Libur Akhir Pekan di Sisa 2021. Foto: Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom di Dubai, Uni Emirat Arab. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata top di Dubai.
Warga UEA akan Nikmati Libur Akhir Pekan di Sisa 2021. Foto: Cagar Konservasi Gurun Al Marmoom di Dubai, Uni Emirat Arab. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata top di Dubai.

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Warga Uni Emirat Arab (UEA) akan menikmati empat akhir pekan panjang lagi selama sisa 2021. Akhir pekan panjang pertama ditandai pada bulan Mei lalu yaitu pada malam Idul Fitri ketika warga memiliki waktu berlibur selama lima hari dari 11 hingga 15 Mei.

 

Terkait

Akhir pekan panjang berikutnya, seperti dilansir dari Khaleej Times, Rabu (9/6), akan tiba di bulan Juli yakni pada Hari Raya Idul Adha. Saat itulah warga UEA kemungkinan akan memiliki waktu libur selama enam hari dari 19 Juli (Hari Arafah) hingga 24 Juli.

Baca Juga

Sebagai catatan, waktu libur tersebut merupakan waktu libur terpanjang bagi warga UEA tahun ini. Libur panjang tiga hari akan datang pada Agustus mendatang pada malam Tahun Baru Islam. Tahun Hijriah diperkirakan akan dimulai dari Kamis, 12 Agustus, diikuti dengan akhir pekan dua hari.

Libur tiga hari lainnya kemungkinan akan berlangsung dari Kamis, 21 Oktober hingga Sabtu, 23 Oktober untuk menandai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Waktu libur terakhir, yang terdiri dari empat hari, akan berlangsung dari Rabu 1 Desember hingga Sabtu 4 Desember dalam rangka Hari Peringatan dan Hari Nasional UEA.

Karena semakin banyak orang mendapatkan vaksinasi Covid-19 di UEA dan di seluruh dunia, ini memungkinkan negara-negara untuk membuka perbatasan mereka dan menyambut orang-orang dari negara lain yang telah divaksinasi.

Penduduk UEA yang telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19 sekarang dapat melakukan perjalanan ke 19 negara bebas karantina, kata maskapai penerbangan Emirates yang berbasis di Dubai, Senin.