Rabu 09 Jun 2021 20:18 WIB

Keluarga Wagub Jabar di Tasikmalaya akan Dites Covid-19

Pelaksanaan tes swab itu dilakukan sebagai upaya penelusuran setelah Wagub positif

Rep: Bayu Adji P/ Red: Gita Amanda
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancara di Kota Tasikmalaya.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancara di Kota Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Keluarga Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum di Pondok Pesantren Miftahul Huda di Kabupaten Tasikmalaya, akan menjalani tes swab pada Kamis (10/6). Pelaksanaan tes swab itu dilakukan sebagai upaya penelusuran, setelah Wagub Jabar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi mengatakan, pihaknya menjadwalkan tes swab kepada keluarga Wagub Jabar pada Kamis pagi. Setidaknya, tes swab akan dilakukan kepada anggota keluarga Wagub Jabar yang kontak erat.

Baca Juga

"Insyaallah besok pagi kita lakukan tracing di sana" kata dia, Rabu (9/6).

Atang menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, Wagub Jabar sempat berada rumah pribadinya yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, beberapa hari lalu. Artinya, terjadi kontak dengan keluarganya.

Ia belum bisa memastikan berapa banyak kontak erat yang akan dites swab. Hal itu tergantung penyelidikan epidemologi yang dilakukan tim di lapangan. "Kita akan langsung tes swab, minimal 20 orang kontak erat," kata dia.

Sebelumnya, Wagub Jabar dilaporkan positif Covid-19. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, Uu terpapar Covid-19 sejak Ahad (6/6). Saat ini, orang nomor dua di Jabar itu sedang menhjalani isolasi madiri di rumah dinasnya.

"Kami mohon doanya. Karena Wagub kami sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid dua hari lalu. Mudah-mudahan secepatnya pulih," kata dia di Tasikmalaya, Selasa (8/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement