Rabu 09 Jun 2021 23:11 WIB

Telkomsel Investasi di Perusahaan Digital, Ekonom: Terobosan

Investasi di perusahaan digital sudah pas.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Telkomsel. Investasi Telkomsel di perusahaan digital sudah pas.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Logo Telkomsel. Investasi Telkomsel di perusahaan digital sudah pas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah Telkomsel yang ikut berinvestasi di perusahaan digital dinilai merupakan terobosan yang sangat baik bagi tumbuhnya ekonomi digital.

Kepala Ekonom PT Bank Central Asia Tbk David Sumual menilai, selain ingin mendukung pertumbuhan ekonomi digital nasional, manajemen Telkom dan Telkomsel saat ini sudah melihat potensi sinergi usaha dan bisnis yang mereka miliki. Sehingga investasi yang dilakukan Telkom dan Telkomsel di perusahaan digital seperti Gojek dan yang lainnya sudah pas.

Baca Juga

"Sudah tepat jika saat ini Telkom dan Telkomsel investasi di perusahaan digital. Ini akan meningkatkan sinergi bisnis yang selama ini mereka miliki dengan perusahaan digital," kata David dalam keterangan resmi, Rabu (9/6).

Selain mencari cuan, Telkom dan Telkomsel juga mencari potensi sinergi bisnis yang bisa didapatkan. Menurut David, investasi Telkom dan Telkomsel di perusahaan digital akan saling melengkapi.

Selain sudah berinvestasi di perusahaan digital, Telkomsel juga sudah berhasil menyediakan layanan 5G pertama di Indonesia. Adanya layanan 5G ini, akan mempercepat transformasi digital di Telkomsel dan dapat mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement