Terkait BTS Meal, Gus Ami Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Antusiasime BTS Meal bukti bangkitnya perekonomian, tapi ingat pandemi belum selesai

Kamis , 10 Jun 2021, 12:43 WIB
Ratusan ojek online memadati gerai McD di Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor akibat pesanan BTS Meal yang baru diluncurkan hari ini, Rabu (9/6).
Ratusan ojek online memadati gerai McD di Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor akibat pesanan BTS Meal yang baru diluncurkan hari ini, Rabu (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Gus Ami menyambut baik kolaborasi antara restoran cepat saji McDonald’s dengan boygrup asal Korea Selatan, BTS yang bertajuk BTS Meal. Namun, ia meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya menyambut baik produk McDonald’s atau BTS Meal ini, antusias ini pertanda mulai bangkitnya perekonomian kita. Namun karena pandemi Covid-19 ini belum selesai maka saya minta masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan," ujar Gus Ami lewat keterangan tertulisnya, Rabu (9/6).

Melihat tingkat pembelian masyarakat yang tinggi terhadap BTS Meal, manajemen restoran diminta untuk mengatur proses pemesanan dengan baik. Sehingga tak lagi terjadi kerumunan massa yang mengabaikan protokol kesehatan.

"Saya minta kepada manajemen perusahaan agar menata dengan baik pemesanan dari konsumen, sehingga tak menyebabkan kerumunan di gerai McDonald’s. Kita tidak ingin ada klaster penyebaran Covid-19,” ujar Gus Ami.

Perusahaan harus terlibat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di samping itu, ia meminta kepada kepolisian dan pemerintah agar membantu mengamankan lokasi tersebut, untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Carikan solusi terbaik soal ini sehingga ekonomi tetap jalan, masyarakatnya juga sehat. Kepolisian dan pemerintah bantu amankan lokasi tersebut,” ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.