Jumat 11 Jun 2021 13:26 WIB

Jill Biden Sampaikan Pesan Cinta AS dalam Kunjungan KTT G7

Ibu negara mengenakan jaket hitam dengan kata "cinta"

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden bersepeda di Pantai Rehoboth, Del., Kamis, 3 Juni 2021.
Foto: AP/Susan Walsh
Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden bersepeda di Pantai Rehoboth, Del., Kamis, 3 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,  CARBIS BAY -- Jill Biden mengirimkan pesan melalui pakaiannya dengan tulisan "cinta". Busana itu dia kenakan saat menemani suaminya, Presiden Joe Biden daam kunjungan luar negeri pertama kali sebagai pemimpin Amerika Serikat (AS).

"Kami membawa cinta dari Amerika," katanya kepada wartawan menjelaskan pilihan busananya.

Baca Juga

Ibu negara mengenakan jaket hitam dengan kata "cinta" yang digariskan di bagian belakang dengan manik-manik perak. Setelan atas itu menjadi pilihan saat menemani Biden bertemu dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan istrinya di Inggris pada Kamis (10/6).

Gaya tersebut bukan kali pertama. Jill mengenakan jaket yang sama lebih dari dua tahun lalu untuk memulai kampanye kepresidenan Biden. "Ini adalah konferensi global dan kami mencoba untuk membawa persatuan di seluruh dunia dan saya pikir itu diperlukan saat ini, bahwa orang-orang merasakan persatuan dari semua negara dan merasakan harapan setelah tahun pandemi ini," ujar pengajar ini.

Ibu negara menemani suaminya selama perjalanan luar negeri di Inggris untuk berpartisipasi dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kelompok Tujuh dan beberapa acara yang berfokus pada veteran militer dan keluarga. Dia bergabung dengan istri Johnson, Carrie Johnson, untuk minum teh dan men-tweet foto keduanya dan putra Johnson, Wilfred, di pantai.

Jill dikenal karena pilihan busananya, sering kali mengenakan pastel cerah atau pola yang menarik perhatian untuk acara-acaranya atas nama pemerintahan Biden. Dia sering terlihat mengenakan kitten heel atau sepatu bot stiletto, sehingga menambah tinggi badan mungilnya.

Jaket dan celana Jill kontras dengan ibu negara terakhir yang menawarkan pesan dengan pakaiannya. Melania Trump mengenakan jaket bertuliskan "Saya Benar-Benar Tidak Peduli, Kamu?" selama perjalanan ke pusat penahanan untuk anak-anak migran pada  2018. Dia pun mengenakan jaket yang berbeda di tempat penampungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement