Sabtu 12 Jun 2021 09:18 WIB

Mancini Sebut Perjalanan Italia ke Wembley Masih Jauh

Mancini mengatakan kemenangan Italia atas Turki menjadi awal penting.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan usai menggasak Turki 3-0 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).
Foto: EPA-EPA-EFE/Alberto Lingria
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan usai menggasak Turki 3-0 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan skuadnya menunjukkan performa yang bagus melawan Turki. Azzurri menang 3-0 atas Turki dalam laga pembuka Euro 2020 di Stadion Olimpico. 

Kemenangan ini membuat Italia difavoritkan menuju Stadion Wembley yang menjadi lokasi semifinal dan final Piala Eropa 2020. "Itu hari yang indah dan saya berharap lebih. Wembley? Itu jalan yang panjang. Masih ada enam pertandingan lagi," ucap Mancini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (12/6).

Baca Juga

Mancini mengatakan, Turki bukan lawan yang mudah karena timnya sampai tidak mampu mencetak gol pada babak pertama. Dalam pertandingan ini, ia mengaku skuadnya membutuhkan segalanya, termasuk dukungan dari suporter. 

Mantan pelatih Manchester City itu juga mengaku cara memainkan bola dengan cepat oleh Ciro Immobile cs juga memberikan keuntungan. Hal tersebut membuka ruang bebas untuk bisa memberikan umpan kepada pemain lain. 

"Kami sangat bahagia dan saya pikir tim bermain dengan sangat baik. Itu awal yang penting dan memuaskan kami, penonton, dan semua orang Italia," ujar Mancini. 

Italia unggul atas Turki setelah Mirah Demiral mencetak gol bunuh diri pada menit ke-53. Dua gol lain Italia dicetak oleh Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement