Sabtu 12 Jun 2021 14:34 WIB

Perpanjangan Visa Saudi Dapat Dilakukan Secara Online

Pengunjung di luar Arab Saudi bisa memperpanjang validitas visa secara online

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Bandara Jeddah, Arab Saudi.
Foto: Anadolu Agency
Bandara Jeddah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Arab Saudi masih menerapkan larangan wisatawan dari 20 negara untuk mengunjungi Saudi. Hal ini menyulitkan bagi mereka yang memiliki visa Saudi dan ingin memperpanjangnya.

Mengatasi kebijakan tersebut, Kementerian Luar Negeri Saudi telah meluncurkan layanan elektronik, yang memungkinkan pengunjung di luar Arab Saudi untuk memperpanjang validitas visa mereka yang kedaluwarsa.

"Validitas visa yang tidak digunakan dapat diperpanjang hingga 31 Juli tanpa biaya," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Saudi Gazette, Sabtu (12/6).

Layanan elektronik yang diluncurkan berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan Arab Saudi. Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Saudi untuk memitigasi dampak dari tindakan pencegahan yang diambil untuk menghadapi pandemi virus corona di Kerajaan.

Menurut pernyataan itu, pengunjung dari luar Kerajaan bisa mendapatkan keuntungan dari layanan dan membuat perpanjangan visa mereka yang diperlukan dengan memasuki platform layanan e-visa kementerian di tautan berikut: https://enjazit.com.sa/enjaz/extendexpiredvisa .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement