Ahad 13 Jun 2021 03:45 WIB

Polsek KP Banten Gelar Razia Premanisme di Pelabuhan KSB

Razia tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri.

Razia preman, ilustrasi
Razia preman, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Polsek Kawasan Pelabuhan Banten, Polres Cilegon, Sabtu (12/6), melakukan razia preman di Pelabuhan Krakatau Bandar Samudera (KSB) guna mengantisipasi adanya tindak premanisme dan pungutan liar (pungli) di kawasan tersebut.Kapolsek Kawasan Pelabuhan Banten AKP Imam Wahyu Pramono, mengatakan razia tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri yang diteruskan Kapolda Banten.

"Razia di Pelabuhan KSB, guna mengantisipasi adanya premanisme dan pungli pada sopir atau pengendara kendaraan serta masyarakat sekitar," katanya.

Polsek Kawasan Pelabuhan Banten, kata dia, tidak akan memberikan ruang gerak sekecil apapun terhadap tindakan premanisme dan pungli."Kami akan rutin melakukan patroli dan akan mengamankan apa apabila terdapat aksi premanisme maupun pungli yang dilakukan di wilayah kawasan Pelabuhan KBS Ciwandan ini, ujarnya.

Ps.Kasi Humas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan secara terpisah mengimbau pada masyarakat ataupun sopir yang melihat atau mengalami tindakan premanisme atau pungli segera lapor pada petugas."Segera lapor ke kami, baik langsung menemui personil kami yang berada di lapangan maupun bisa melalui call center 110," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement