Merayakan Zaitun di Arab Saudi

Ahad , 13 Jun 2021, 14:28 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Merayakan Zaitun di Arab Saudi. Buah zaitun.
Merayakan Zaitun di Arab Saudi. Buah zaitun.

Dia menambahkan Basita, daerah pertanian di Jouf, memiliki perkebunan zaitun terbesar di dunia, yang dimiliki oleh Al-Jouf Agricultural Development Co.. Tempat itu menghasilkan 10 ribu ton minyak terbaik setiap tahun. Banyaknya air di daerah itu sebagai satu dari alasan di balik kesuksesan.

 

Terkait

CEO Al-Jouf Agricultural Development Co. Mazen Badawood mengatakan festival tahun ini adalah salah satu yang terbaik dalam hal organisasi, arahan, dan partisipasi. "Setiap tahun, kami melihat citra baru festival dan kali ini kami menyaksikan peningkatan karena banyak kegiatan luar biasa ditambahkan, sehingga menempatkan budidaya zaitun dalam cahaya yang baik dan menyoroti pentingnya di Arab Saudi dan di seluruh dunia," kata Badawood.

Dia melanjutkan, pohon zaitun adalah pohon yang diberkahi, disebutkan dalam Alquran, dan dalam ajaran Nabi. Itu disebut memberikan keuntungan ekonomi yang besar, baik dari buah, daun, atau bahkan kayunya.

Badawood menyampaikan pohon zaitun mengonsumsi lebih sedikit air dibandingkan dengan tanaman lain. Sementara Al-Jouf Co. telah menggunakan teknik irigasi tetes modern untuk keberlanjutan.

Budidaya zaitun dilakukan dengan menanam pohon baik untuk pertanian tradisional maupun intensif. Al-Jouf Co. dianggap sebagai salah satu pelopor dalam membudidayakan dan mengembangkan pohon zaitun di wilayah tersebut, terutama untuk produksi intensif.