Sekarang Perempuan Bisa Daftar Haji tanpa Wali Laki-Laki

Senin , 14 Jun 2021, 06:17 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Ani Nursalikah
Sekarang Perempuan Bisa Daftar Haji tanpa Wali Laki-Laki. Jamaah haji tiba untuk melemparkan kerikil sebagai bagian dari simbol al-A
Sekarang Perempuan Bisa Daftar Haji tanpa Wali Laki-Laki. Jamaah haji tiba untuk melemparkan kerikil sebagai bagian dari simbol al-A

Setelah pengajuan diterima, pemohon akan diberikan nomor registrasi. Kemudian, calon jamaah akan dipastikan status Covid-19, seperti apakah sudah divaksinasi dosis pertama dan kedua. Usai semua dokumen aman, calon jamaah segera diminta melakukan pembayaran.

 

Terkait

“Izin haji hanya akan dikeluarkan setelah calon jamaah memenuhi semua kondisi dan peraturan kesehatan. Kementerian berhak menolak permintaan setiap saat jika ditemukan pelanggaran peraturan,” kata Kementerian, dilansir Arab News, Senin (14/6).

Sebelum permohonan izin haji dapat dikirim, semua pemohon harus menyatakan mereka tidak melakukan haji dalam lima tahun terakhir, mereka tidak menderita penyakit kronis, dan tidak terinfeksi Covid-19. Jamaah juga harus memenuhi syarat tidak pernah dirawat di rumah sakit karena penyakit kronis atau perawatan dialisis dalam enam bulan terakhir.

Sebelumnya, pada Sabtu lalu Arab Saudi mengumumkan 60 ribu jamaah akan diizinkan melakukan haji tahun ini yang dimulai pada pertengahan Juli. Pihak berwenang juga mengatakan mereka yang ingin melakukan haji harus bebas dari penyakit kronis dan berusia antara 18 dan 65 tahun.

 

https://www.arabnews.com/node/1876046/saudi-arabia