Senin 14 Jun 2021 12:05 WIB

Amanah Takaful Serahkan Bantuan Amanah Card untuk Guru Ngaji

Amanah Takaful sinergi dengan Kartu SABAR untuk bantu guru ngaji dan marbot masjid.

Amanah Takaful salurkan bantuan Amanah Card bagi guru ngaji dan marbot masjid  di Pandeglang dan Cilegon, Banten
Foto: Dok Amanah Takaful
Amanah Takaful salurkan bantuan Amanah Card bagi guru ngaji dan marbot masjid di Pandeglang dan Cilegon, Banten

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Amanah Takaful melalui program Amanah Card yang bekerja sama dengan Kartu SABAR (Sahabar Baik Arif Rafie) menyalurkan santunan kematian kepada keluarga ahli waris Ustadz Harun,  salah satu anggota AmanahCard-kartu SABAR yang meninggal dunia sepekan yang lalu. 

Di kampungnya, Ustadz Harun dikenal sebagai ketua DKM Masjid sekaligus imam dan juga memiliki banyak peran penting di masyarakat.  Sehingga,  wafatnya beliau sangat meninggalkan kesan yang mendalam. 

Santunan diberikan bertepatan dengan acara pengajian Yasin malam ketujuh yang digelar keluarga dan turut dihadiri oleh Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman, Founder SABAR TB Asep Rafiudin Arief, Ceo CK Atih Ardiansyah serta masyarakat setempat.

Kepada ahli waris alm Ustadz Harun, Asep Rafie yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Pandeglang mengatakan bahwa Kartu SABAR ini sebagai bentuk solidaritas dalam meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. "Santunan ini tentu tidak bisa menggantikan Ustadz  Harun yang sudah meninggal, tetapi ini insya Allah sebagai bentuk solidaritas kita, meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," kata Asep Rafie seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (14/6).

Ade Abdurachman mengatakan bahwa di Kabupaten Pandeglang Amanah Takaful bersinergi dengan Kartu SABAR untuk memberikan bantuan bagi para guru ngaji dan marbot masjid, jika mereka mengalami musibah, salah satunya kematian. "Kami berterima kasih kepada Pak Asep Rafie karena sudah bersinergi dengan Amanah Takaful melalui produk Kartu AmanahCard-SABAR. Semoga bisa meringankan keluarga yang ditinggalkan alm Ustadz  Harun," ucap Ade. 

Lebih lanjut, Ade mengatakan bahwa selain di Pandeglang, pada Ramadhan kemarin, Yayasan Amanah Takaful juga menyalurkan Manfaat Amanah Card untuk ahli waris dari seorang guru ngaji dan marbot masjid yang berdomisili di Cilegon, yang meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Kedua sosok penerima Manfaat meninggal dunia ini sangat patut dijadikan teladan, karena keduanya adalah marbot masjid juga guru ngaji yang setiap harinya didedikasikan untuk mengurus kebersihan dan kerapihan masjid serta mengajarkan Alquran untuk anak-anak, orangtua hingga para ustadz yang tinggal di sekitar domisilinya. 

“Program Amanah Card memang disiapkan untuk para guru ngaji, marbot masjid, dai di pelosok dan para relawan kemanusian. Melalui kepesertaan program Amanah Card, mereka disiapkan bantuan dana tunai jika mengalami musibah seperti dirawat di rumah sakit, meninggal dunia. Selain itu, bantuan modal usaha jika mengalami cacat tetap total karena kecelakaan,”  pungkas Ade

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement