MUI Tausyiah Kebangsaan di Ponpes Wali Barokah Kediri

Senin , 14 Jun 2021, 17:17 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Gedung MUI
Gedung MUI

Pimpinan Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri KH Soenarto mengatakan kunjungan pimpinan MUI di pondok pesantren ini tentunya memberikan banyak informasi terkait dengan hubungan bernegara.

 

Terkait

"Tausiyah kebangsaan ini penting dalam kondisi keumatan yang menghadapi masalah yang kompleks dan multidimensi, kami membutuhkan pencerahan," kata dia.

KH Soenarto menambahkan sebagai pondok pesantren yang diamanati DPP LDII untuk menghasilkan juru dakwah, posisi pondok pesantren ini sangat strategis. Untuk itu, bekal bagi juru dakwah terkait dengan kebangsaan juga diperlukan guna semakin menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air.

"Maka para juru dakwah itu perlu dibekali ilmu agama yang kaffah dan wawasan kebangsaan yang kuat dan mantap," kata dia.

Acara tausiyah kebangsaan itu diikuti para ulama, pengurus LDII, serta perwakilan dari MUI di Provinsi Jatim dan kabupaten/kota. Dalam kesempatan itu, KH Marsudi Syuhud didampingi Wakil Sekjen DP MUI Arif Fahrudin, Ketua Komisi Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan DP MUI Firdaus Syam dan Sekretaris Ali Abdillah.Acara digelar dengan tetap menekankan protokol kesehatan, karena saat ini masih pandemi COVID-19.