Senin 14 Jun 2021 20:58 WIB

Swedia Siap Hadapi Tantangan Spanyol

Spanyol dihadapkan dengan kondisi tim yang dilanda wabah Covid-19 jelang ke Euro 2020

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Swedia Janne Andersson
Foto: EPA-EFE/Jonas Ekstromer
Pelatih kepala Swedia Janne Andersson

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Swedia Janne Andersson menyatakan timnya siap menghadapi tantangan Spanyol pada laga perdana penyisihan grup E Piala Eropa, di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Ia memberikan seruan kepada pemainnya agar menyiapkan diri menghadapi La Roja.

Spanyol dihadapkan dengan kondisi tim yang dilanda wabah Covid-19 jelang turnamen setelah Sergio Busquets dan Diego Llorente positif Covid-19 sehingga seluruh tim dikarantina. Pertandingan persahabatan melawan Lithuania pun Spanyol menurunkan skuad U-21.

Meski demikian Spanyol tetap dipandang sebagai tim kuat di turnamen tersebut dan favorit juara. Pasukan Luis Enrique masih diperhitungkan meski skuadnya sebagian besar diisi oleh pemain-pemain muda.

Andersson tak melihat masalah yang dihadapi Spanyol sebagai sebuah keuntungan. Ia hanya fokus bagaimana timnya bermain bagus melawan mereka. Permainan bagus ketika laga persahabatan dan latihan yang berjalan baik membuat pemain memiliki kepercayaan diri tinggi.

“Kami sangat siap untuk melakukannya dengan baik. Kami mencoba mempersiapkan diri dengan baik di jam-jam menjelang pertandingan,” kata Andersson, dilansir dari football espana, Senin (14/6).

Ia mengatakan rencana taktis telah disiapkan untu melawan Spanyol. Selain itu, mentalitas tim yang kuat adalah modal mengalahkan juara Piala Eropa dua kali tersebut.

Andersson akan mengonfirmasi skuad terakhirnya melawan Spanyol dalam 24 jam ke depan setelah tes Covid-19 terhadap pasangan Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg dinyatakan positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement