Selasa 15 Jun 2021 09:58 WIB

PT KAI Hadirkan Perjalanan Baru Baturraden Ekpress

KA Baturraden Ekspress sebagai alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Fuji Pratiwi
Sejumlah penumpang jarak jauh (ilustrasi). PT KAI menghadirkan perjalanan KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Cikampek-Purwokerto PP.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah penumpang jarak jauh (ilustrasi). PT KAI menghadirkan perjalanan KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Cikampek-Purwokerto PP.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT KAI menghadirkan perjalanan Kereta Api Baturraden Ekspress yang merupakan relasi baru, Bandung - Cikampek - Purwokerto PP. KA Baturraden Ekspress sebagai alternatif bagi pengguna jasa KA dari Bandung menuju Purwokerto dan sebaliknya. 

Kereta Api ini akan dioperasikan setiap Jumat dan Ahad mulai tanggal 25 & 27 Juni serta 2 & 4 Juli 2021. "Peluncuran KA baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api," ujar Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, Senin (15/6) petang.

Baca Juga

Kuswardoyo menjelaskan, tersedia dua kelas pada KA Baturraden Ekspres yaitu Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp160.000 dan Bisnis dengan tarif mulai dari Rp130.000. Tiket tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access, web KAI, loket, dan kanal eksternal lain telah bekerja sama dengan KAI.

KA Baturraden Ekspress dijadwalkan berangkat dari Bandung pukul 16.30 WIB dan tiba di Perwokerto pukul 22.54 WIB, serta berangkat dari Purwokerto pukul 05.40 WIB dan tiba di Bandung pukul 12.09 WIB.

Rangkaian KA Baturraden Ekspres terdiri dari 2 Kereta Eksekutif dan 5 Kereta Bisnis dengan total 420 tempat duduk. Namun, kapasitas KA selama masa pandemi adalah maksimal 70 persen dari total tempat duduk.

Hal itu sesuai SE Kemenhub No 14 tahun 2020. "Sehingga kapasitas di masa pandemi KA Baturraden adalah 294 tempat duduk," ungkap Kuswardoyo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement