Rabu 16 Jun 2021 09:37 WIB

Aktris Lisa Banes Meninggal Dunia, Jadi Korban Tabrak Lari

Lisa Banes sebelumnya mendapatkan perawatan intensif selama 10 hari di rumah sakit.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Lisa Banes (tengah) saat berakting dalam film Gone Girl. Banes meninggal dunia pada Senin (14/6) waktu setempat usai mengalami tabrak lari di jalanan New York (ilustrasi).
Foto: 20th Century Fox
Aktris Lisa Banes (tengah) saat berakting dalam film Gone Girl. Banes meninggal dunia pada Senin (14/6) waktu setempat usai mengalami tabrak lari di jalanan New York (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK CITY -- Aktris film Gone Girl, Lisa Banes, meninggal dunia. Banes sebelumnya mendapatkan perawatan intensif selama 10 hari karena mengalami luka serius akibat peristiwa tabrak lari oleh sepeda motor di New York City.

Banes yang berusia 65 tahun, menjadi korban tabrak lari saat hendak menyebrang jalan pada 4 Juni 2021 lalu. "Dia meninggal Senin (14/6) di Rumah Sakit Mount Sinai Morningside,” ujar salah seorang juru bicara dari departemen kepolisian setempat, dilansir di laman NPR, Rabu (16/6).

Manajernya, David Williams, mengatakan Banes ditabrak saat dia menyeberangi Amsterdam Avenue dalam perjalanannya mengunjungi Sekolah Juilliard, yang menjadi almamaternya. Sayangnya, polisi tidak melakukan penangkapan terhadap pelaku tabrak lari itu.

Banes muncul di berbagai acara televisi dan film, termasuk Gone Girl pada 2014 dan Cocktail bersama Tom Cruise pada 1988. Di televisi, dia berperan di serial "Nashville", "Madam Secretary", dan "NCIS".

Dia berakting di atas panggung secara teratur, termasuk penampilan Broadway dalam drama garapan Neil Simon, "Rumours" pada 1988, dalam musikal "High Society" pada 1998, dan dalam drama karya Noel Coward berjudul "Present Laughter" pada 2010.

Teman dan kolega berduka atas kepergian Banes dengan mengucapkan belasungkawa di akun Twitter-nya.

Aktor Seth MacFarlane, mengatakan, dia sangat sedih atas kematian Banes, yang bekerja dengannya di serial TV-nya, "The Orville".

"Kehadirannya di panggung, daya tarik, keterampilan, dan bakatnya, sangat sebanding dengan kebaikan dan keanggunannya yang tak tergoyahkan bagi kita semua," tulis MacFarlane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement