Euro 2020: Pogba Singkirkan Alkohol, Ronaldo Enyahkan Soda

Rabu , 16 Jun 2021, 15:06 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Bintang Sepabola Prancis, Paul Pogba singkirkan minuman beralkohol, yakni bir Heikenen, dari meja jumpa pers Euro 2020.
Bintang Sepabola Prancis, Paul Pogba singkirkan minuman beralkohol, yakni bir Heikenen, dari meja jumpa pers Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Bintang sepakbola Prancis Paul Pogba yang dikenal sebagai Muslim pada putaran pertandingan Piala Euoro 2020 membuat heboh. Dia secara sengaja memindahkan minuman salah satu sponsor utama piala sepakbola antar negara eropa dari meja konprensi pers. Saat itu dia akan berbicara kepada wartawan usai timnya sukses mengalahkan Jerman.

 

Terkait

Tak hanya mampu bermain apik ketika tim Prancis mengalahkan Jerman, Pogba terlihat jelas tak sudi ada minuman beralkohol berada di depannya ketika berbicara. Seperti bintang Portugal Christian Ronaldo yang menyingkirkan minuman bersoda Coca-Cola dari hadapannya saat jumpa pers, Poga pun bertindak yang sama. Tak beda dengan Ronaldo wajah Pogba terlihat tak suka pada minuman bir bermerek Heikenen itu.

Bahkan, Pogba pun kemudian menyindir dengan menyatakan bila dirinya berminat menjadi sponsor turnamen bergengsi sepakbola Eropa  tersebut. Langkah ini kembali membuktikan sikap Pogba yang anti minuman beralkohol dan diapun sudah lama mengatakan tak minum alkohol adalah keren dan bugar,

Paul Pogba sebagai seorang Muslim yang taat paham bahwa minuman beralkohol adalah 'haram' atau dilarang. Sikap bintang Manchester United itu kemungkinan karena keengganannya untuk mendukung sponsor kompetisi.

Heineken adalah bir resmi Euro 2020. Namun bagi Pogba - yang diyakini transfernya bernilai lebih dari 100 juta dolar AS- adalah Muslim sehingga tidak mau minum alkohol. Paul Pogba, salah satu pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Dan kini telah mengikuti Christiano Ronaldo dan melakukan protes secara halus pada ajang konferensi pers di Euro 2020. Kedua memprotes soal minuman yang menjadi sponsor piala tersebut.

Berbeda dengan kala jumpa pers Ronaldo, pada acara jumpa pers Pogba botol bir Heineken jelas sekali nangkring di depannya wajahnya. Selain itu perlu diketahui, Pogba bukanlah olahragawan Muslim pertama yang melakukan protes seperti itu. Sebelumnya ada pemain kriket Australia Fawad Ahmed yang mencopot logo minuman beralkohol dari seragamnya.

Selain itu, pemain kriket Inggris Moeen Ali dan Adil Rashid juga memilih menyingkir dari perayaan kemenangan dengan cara berpesta dengan meminum sampanye. Pemain hebat kriket lainnya yang menjadi bintang klub All Blacks Sonny, Bill Williams juga mengajukan hal yang hampir sama. Dia keberatan mempromosikan sebuah bank di jerseynya.