Rabu 16 Jun 2021 16:51 WIB

Indramayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

Penyemprotan tersebut dilakukan setiap Rabu selama tiga pekan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Indramayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Indramayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan dilakukan di perkantoran dan ruang publik secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu, Rabu (16/6). Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

Kegiatan itu dilakukan berdasarkan perintah Bupati Indramayu yang juga Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kabupaten Indramayu, Nina Agustina.

Melalui pesan WA yang dibagikan kepada para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Indramayu, Nina memerintahkan agar dilaksanakan penyemprotan di lingkungan kerja secara serempak. Hal itu dilakukan di semua tingkatan perangkat daerah mulai dari kabupaten, kecamatan, desa, BUMD, hingga ke berbagai area publik.

Penyemprotan tersebut dilakukan setiap Rabu selama tiga pekan, yang disesuaikan dengan kondisi kerja di kantornya masing-masing.

Tidak hanya perintah melakukan penyemprotan, Nina juga kembali mengingatkan untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan, baik di kantor maupun di semua aktivitas yang dilakukan.

Nina menjelaskan, gerakan yang dilakukan tersebut harus menyeluruh di semua tingkatan mulai dari kabupaten, kecamatan, dan desa. Dengan gerakan secara bersama dan massif tersebut diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19.

Nina juga meminta kepada Satgas Covid-19 di semua tingkatan untuk lebih giat dan waspada serta mengaktifkan kembali PPKM Mikro di setiap desa. Masyarakat juga diharapkan bisa lebih waspada dan tidak lengah karena Covid-19 bisa menyerang siapa saja.

‘’Sudah satu tahun pandemi Covid-19 melanda kita. Kami yakin semua pihak merasa jenuh dan lelah. Tapi kita harus melalui ini dengan usaha bersama-sama dan kami meminta masyarakat harus mendukung dan jangan lelah, tetap berjuang, tetap semangat,’’ tegas Nina.

Sementara itu, perintah tersebut langsung direspon oleh semua perangkat daerah dengan melakukan penyemprotan secara serempak. Seperti yang terlihat di Sekretariat DPRD, semua ruangan termasuk ruang sidang utama juga dilakukan penyemprotan.

Hal yang sama juga terlihat di instansi lainnya seperti Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu maupun dinas lainnya.

Sampai dengan siang ini, proses penyemprotan telah dilakukan hampir menyeluruh di semua perangkat daerah maupun kecamatan dan desa/kelurahan di Kabupaten Indramayu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement