Rabu 16 Jun 2021 18:12 WIB

Penutupan Ruas Jalan di Bandung Lebih Awal di Akhir Pekan

Kebijakan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi potensi kerumunan masyarakat.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya.
Foto: Antara
Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penutupan sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bandung akan diberlakukan lebih awal pada waktu akhir pekan. Kebijakan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi potensi kerumunan masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

"Tiap malam akan ada penutupan (jalan) sampai ring 3 kemudian pada hari Jumat Sabtu Minggu pukul 14:00 Wib akan dilakukan penutupan jalan sampai jam 16:00 Wib ini ring satu dan dua," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Rabu (16/6).

Dia mengatakan, penutupan ruas jalan di akhir pekan dilanjutkan pada pukul 18:00 Wib hingga pukul 06:00 Wib. Penutupan jalan dilakukan dalam rangka menekan mobilitas masyarakat.

"Semuanya sudah melakukan penutupan-penutupan, artinya masyarakat tidak berlebihan dalam mobilitasnya," ungkapnya.

 

Ulung mengatakan, ruas jalan di ring satu di antaranya yaitu Jalan Asia Afrika sedangkan ring dua yaitu ruas jalan di jalan Lingkar. Sedangkan ring tiga berada di ruas jalan perbatasan wilayah Kota Bandung dengan lainnya.

"Mulai nanti malam (diberlakukan)," katanya. Dia mengatakan, tidak dilakukan penyekatan terhadap kendaraan luar Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, kebijakan penutupan ruas jalan diberlakukan dan akan diperluas selama 14 hari ke depan. Dia berharap, penutupan ruas jalan dapat menekan potensi kerumunan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement