Rabu 16 Jun 2021 18:52 WIB

Menteri Singapura: Umat Islam Beradaptasi Hadapi Pandemi

Umat Islam di seluruh dunia tetap teguh dan beradaptasi hadapi pandemi.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslimah SIngapura
Foto: onislam.net
Muslimah SIngapura

IHRAM.CO.ID, SINGAPURA -- Menteri Urusan Muslim Singapura Masagos Zulkifli menyampaikan, umat Islam di seluruh dunia pada umumnya tetap teguh dan mengadaptasi praktik keagamaan mereka untuk menjaga kesehatan masyarakat dalam menanggapi pandemi Covid-19.

Masagos menyoroti penyesuaian seperti melakukan sholat lima waktu dan berjamaah di rumah serta membatasi haji, dan juga mengangkat bagaimana cendekiawan Muslim telah memanfaatkan peluang digital untuk meningkatkan pembelajaran agama dan kesejahteraan spiritual.

Baca Juga

Masagos mencatat, perubahan pada cara Muslim mempraktikkan keyakinan mereka mencerminkan dinamisme agama.

"Begitulah dinamisme Islam dan tradisi Muslim. Islam memberikan kepada kami prinsip-prinsip untuk merespons, bahkan untuk masalah yang paling sulit dan mendesak. Ketepatan waktu, yang sangat penting dalam menanggapi pandemi seperti Covid-19, sangat baik didemonstrasikan," ujar Masagos.

 

"Tubuh yurisprudensi dan pengetahuan Islam kita penuh dengan prioritas tentang bagaimana komunitas Muslim mengadaptasi praktik-praktik Islam sesuai dengan sifat masyarakat yang dibentuk oleh tempat dan waktu," tambah Masagos, dilansir dari The Straits Times.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement