Rabu 16 Jun 2021 23:34 WIB

Pemkab Pamekasan Laporkan Tujuh Kasus Baru Covid-19

Para pasien penderita Covid-19 tersebut menjalani isolasi di RSUD Pamekasan.

Pemkab Pamekasan Laporkan Tujuh Kasus Baru Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pemkab Pamekasan Laporkan Tujuh Kasus Baru Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PAMEKASAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, melaporkan tujuh tambahan kasus baru COVID-19, sehingga total jumlah kasus aktif di wilayah itu mencapai 18 orang dari jumlah total kasus terkonfirmasi sebanyak 1.191 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah mengatakan ketujuh orang itu dari empat kecamatan, yakni Pamekasan, Tlanakan, Batumarmar dan Kecamatan Pademawu.

"Dari Kecamatan Pamekasan sebanyak empat orang, untuk Kecamatam Tlanakan, Batumarmar dan Pademawu, masing-masing satu orang," katanya, Rabu (16/6).

Data tambahan kasus aktif baru COVID-19 ini, katanya, merupakan data per 16 Juni 2021, berdasarkan tes cepat antigen yang digelar Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan. Saat ini, para pasien penderita COVID-19 tersebut menjalani isolasi di RSUD Pamekasan dan sebagian lainnya di Gedung Islamic Center Pamekasan.

 

Arif menjelaskan, kasus aktif baru COVID-19 di Kabupaten Pamekasan meningkat sejak terjadi ledakan kasus baru di Kabupaten Bangkalan. Peningkatan juga terjadi di dua kabupaten lain di Pulau Madura, yakni di Sampang dan Kabupaten Sumenep.

Untuk menekan terjadinya penyebaran, Pemkab Pamekasan memperketat masuknya warga luar yang hendak ke Pamekasan dengan melakukan penyekatan di pintu masuk menuju Kota Pamekasan. Hasilnya diketahui sebanyak lima orang positif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat antigen di lokasi penyekatan di Terminal Barang di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement