Kamis 17 Jun 2021 09:34 WIB

Siswi Muhammadiyah Raih Penghargaan Insan Pendidikan Terpuji

Amira Carabella Najwa Wibowo memperoleh penghargaan Insan Pendidikan Terpuji

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat
Foto: Republika/Andrian Saputra
Siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Siswi SD Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat meraih penghargaan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) setelah menorehkan berprestasi di tingkat internasional. Siswi tersebut bernama Amira Carabella Najwa Wibowo, siswi kelas 2 SD Muhammadiyah PK Kota Barat. Ia memperoleh penghargaan Insan Pendidikan Terpuji dari LPM-Kemendikbud Ristek Senin lalu.

Penghargaan itu diterimanya karena ia berhasil meraih medali emas pada ajang Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) yaitu sebuah olimpiade matematika tingkat dunia yang diselenggarakan pada 2020.  Ia pun sangat senang mendapat penghargaan Insan Pendidikan Terpuji.

"Harapan saya supaya lebih banyak teman-teman yang berprestasi dan mendapatkan penghargaan sehingga menjadi lebih semangat," kata Bella dalam rilis SD Muhammadiyah PK Kota Barat yang diterima Republika,co.id pada Kamis (17/6).

Dalam kesempatan itu, Bella juga menjadi narasumber Webinar bertajuk Serentak Bergerak Mewujudkan Merdeka Belajar. Ia mempresentasikan materi dengan tajuk Teknologi Teman Berprestasi di Era New Normal. Sementara itu kepala sekolah SD Muhammadiyah PK Kota Barat, Nursalam mengaku bangga atas pencapaian yang diraih siswanya. Ia berharap itu dapat menjadi pelecut semangat bagi siswa lainnya untuk berprestasi.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement