Jumat 18 Jun 2021 09:35 WIB

PBNU Imbau Umat Tingkatkan Protokol Kesehatan

PBNU mengimbau kepada umat Islam untuk meningkatkan protokol kesehatan

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj (kiri) didampingi Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini (kanan)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj (kiri) didampingi Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini (kanan)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini mengimbau kepada umat Islam dan masyarakat Indonesia seluruhnya untuk meningkatkan protokol kesehatan. Karena, kasus posisif Covid-19 terus melonjak dan status daerah yang ditetapkan sebagai zona merah juga meningkat.

“Meminta Kepada seluruh warga Indonesia, umat Islam, terutama warga NU untuk selalu mematuhi instruksi dan imbauan serta protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar Helmy dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jum’at (18/6).

Selain itu, dia juga mengajak kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari, termasuk dalam melaksanakan ibadah.

“Mari kita tunda dan hindari kegiatan-kegiatan yang bersifat kolosal, berkumpul dan bergerombol. Segala aktivitas keagamaan bisa dilakukan di rumah demi keamanan bersama,” ucapnya.

Helmy juga mendorong peran aktif tokoh agama, dai dan juga para mubaligh untuk senantiasa menjadi teladan untuk mengampanyekan dan mempraktikkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Kami juga meminta kepada segenap jajaran Pengurus Nahdlatul Ulama dari wilayah sampai ranting agar aktif ikut mensosialisasikan protokol dan imbauan pemerintah melalui sarana-sarana yang dimiliki. Antara lain dengan speaker, toa, media sosial dan lain sebagainya,” kata Helmy.

“Mari tetap memperbanyak doa, memohon pertolongan Allah Swt melalui istighotsah, pembacaan sholawat thibbil qulub, dan amalan-amalan dari para kiai dan guru,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement