Ahad 20 Jun 2021 12:10 WIB

Pesantren Kreatif iHAQi Kelar Talkshow Santai Gema Wira

Kegiatan tersebut mengundang pakar pertanian, pelaku UMKM dan tokoh masyarakat

Pesantren Kreatif iHAQi yang dibina oleh Ustadz Erick Yusuf menggelar Talkshow pada Hari Minggu, 13 Juni 2021 pukul 10.00 WIB. Narasumber dalam acara tersebut merupakan Pakar Mikrobiologi Bidang Pangan  dan pakar nutrisi tanaman dan ternak yaitu Prof.Dr.Lazuardi Aulia. Acara juga dihadiri  ketua Gema Wira Jabar 1 yaitu Bapak Ainul Hidayat. Ustadz Erick Yusuf sendiri merupakan Dewan Pembina Gema Wira Pusat .
Foto: istimewa
Pesantren Kreatif iHAQi yang dibina oleh Ustadz Erick Yusuf menggelar Talkshow pada Hari Minggu, 13 Juni 2021 pukul 10.00 WIB. Narasumber dalam acara tersebut merupakan Pakar Mikrobiologi Bidang Pangan dan pakar nutrisi tanaman dan ternak yaitu Prof.Dr.Lazuardi Aulia. Acara juga dihadiri ketua Gema Wira Jabar 1 yaitu Bapak Ainul Hidayat. Ustadz Erick Yusuf sendiri merupakan Dewan Pembina Gema Wira Pusat .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pesantren Kreatif iHAQi yang dibina oleh Ustadz Erick Yusuf menggelar Talkshow pada Hari Minggu, 13 Juni 2021 pukul 10.00 WIB. Narasumber dalam acara tersebut merupakan Pakar Mikrobiologi bidang pangan  dan pakar nutrisi tanaman dan ternak yaitu Prof.Dr.Lazuardi Aulia. Acara juga dihadiri  ketua Gema Wira Jabar 1 yaitu Bapak Ainul Hidayat. Ustadz Erick Yusuf sendiri merupakan Dewan Pembina Gema Wira Pusat . 

Dalam acara tersebut mengundang beberapa tokoh masyarakat sekitar yang khususnya ahli dalam bidang pertanian dan UMKM . Di era pandemi saat ini, masyarakat sekitar mengeluhkan adanya penurunan omset lebih dari 50 persen dikarenakan pandemi ini. Salah satunya yaitu pengusaha kerupuk Jengkol dan petani sayuran singkong dan tomat. 

Dalam pemaparan Prof.Dr.Lazuardi Aulia menekankan terkait trik bagaimana tetap maju dalam bidang pertanian maupun ternak. di era pandemi, tips bagaimana menanam tanaman yang baik dan benar seperti menanam pisang , tomat, jahe hitam, mangga dan sebagainya . Beliau juga memberikan pupuk atau nutrisi yang baik untuk tanaman dan ternak. 

Selain pemaparan teori, beliau juga memberikan contoh dalam pencangkokan pohon mangga yang hanya menggunakan plastik dan air. Semoga dengan adanya talkshow ini masyarakat mendapatkan spirit dan semangat baru untuk memulai usahanya kembali. Output dari talkshow ini adalah akan dibuatnya tanaman di pesantren kreatif iHAQi yang nantinya akan bekerjasama dengan Masyakarat sekitar untuk mengelolanya agar mendapatkan manfaat bersama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement