Senin 21 Jun 2021 02:44 WIB

Utusan Rusia Kembali ke Washington dengan Optimistis

Pertemuan pertama Biden dengan Putin sebagai presiden itu digambarkan pragmatik.

Rep: Lintar Satria/Reuters/ Red: Muhammad Fakhruddin
Utusan Rusia Kembali ke Washington dengan Optimistis. Bendera AS dan Rusia
Foto: Reuters
Utusan Rusia Kembali ke Washington dengan Optimistis. Bendera AS dan Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kantor berita Rusia, RIA melaporkan Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat (AS) Anatoly Antonov kembali ke Washington dengan semangat optimistis. RIA menambahkan pertemuan  Antonov dengan rekan-rekan AS yang dijadwalkan  pekan depan diprediksi berjalan konstruktif.

Dalam pertemuan di Jenewa, Swiss, Kamis (17/6) lalu Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Joe Biden sepakat untuk kembali menempatkan duta besar masing-masing di Washington dan Moskow. Pertemuan itu pertama Biden dengan Putin sebagai presiden itu digambarkan pragmatik.

Moskow menarik Antonov dari kedutaan besar di Washington setelah bulan Maret lalu Biden mengatakan ia yakini Putin adalah 'seorang pembunuh'. Tidak lama AS juga menarik duta besarnya ke Washington.

"Ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan, kami menghitung progresnya," kata Antonov seperti dikutip RIA sebelum ia berangkat ke AS, Ahad (20/6).

Antonov mengatakan ia kembali ke Washington dengan kerangka pikiran yang optimistis. Mulai Senin (21/6) besok ia dijadwalkan bertemu dengan pejabat-pejabat AS hingga satu pekan penuh. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement