Selasa 22 Jun 2021 13:29 WIB

Espargaro: Saya Butuh Motor yang Sama dengan Marquez

Espargaro menyebut Marquez dibantu motor yang hebat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, terjatuh dari motornya dalam balapan seri ketujuh MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Ahad (6/6). EPA-EFE/Alejandro Garcia
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, terjatuh dari motornya dalam balapan seri ketujuh MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Ahad (6/6). EPA-EFE/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pol Espargaro akan beralih ke spesifikasi motor yang sama dengan Marc Marquez sesegera mungkin. Espargaro sadar bahwa Honda membutuhkan motor yang mirip untuk menghilangkan alasan kekalahan mereka. 

Dilansir dari laman Crash, Selasa (22/6), Honda belum pernah naik podium pada musim ini sampai Marquez kembali setelah cedera dan meraih kemenangan di GP Jerman. Espargaro mengakui tidak menggunakan sasis yang sama dengan Marquez.

"Mulai sekarang, saya pikir saya akan mencoba meniru pengaturan dan sasis Marc, karena dia menggunakan yang berbeda dari kami. Kita tidak terlalu jauh dari rime dan waktu putaran, tapi balapan ini sebuah langkah," kata Espargaro.

Dia menyebut semua orang telah bekerja dengan keras. Namun Marquez mampu menunjukkan performa motor yang sangat baik meski baru selesai dari cedera. Hal ini karena Marquez menggunakan pengaturan yang berbeda dari yang digunakan Espargaro.

"Saya harus mengikuti apa yang dia lakukan. Jika tidak, saya akan terlalu lambat," katanya.

Di sisi lain, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez diketahui bertukar sasis dari 2020 menjadi 2021. Sehingga keempat pembalap Honda ini memiliki paket yang sama. Namun Espargaro menepis kabar itu.

Dia tetap menggunakan pengaturan yang sama karena sudah terbiasa dengan itu. Sampai akhirnya Espargaro merasa membutuhkan tambahan kecepatan dalam balapan.

"Bukan karena Marc menang atas motornya, tapi saya mengatakan bahwa untuk memahami saya perlu melakukan apa yang dia lakukan, saya harus menggunakan motor yang persis sama," kata Espargaro.

"Jadi saya akan mengerti apa yang dia lakukan dan bagaimana saya perlu mengendarai motor ini di level seratus persen seperti yang dia lakukan," katanya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement