Rabu 23 Jun 2021 13:21 WIB

Dinkes HSU Kalsel Siap Layani Vaksinasi di Pesantren

Hingga kini belum ada permohonan dari majelis taklim, pesantren, dan tokoh agama.

Dinkes HSU Kalsel Siap Layani Vaksinasi di Pesantren
Foto: AP Photo/Aaron Favila
Dinkes HSU Kalsel Siap Layani Vaksinasi di Pesantren

IHRAM.CO.ID, BANJARMASIN -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan siap melayani vaksinasi Covid-19 kepada tokoh agama, pengasuh pondok pesantren, dan majelis taklim.

"Kami memiliki layanan mobil vaksinasi keliling yang siap mengunjungi rumah, pondok pesantren atau majelis taklim yang mengajukan permintaan vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSU Danu F Fotohena, Rabu (23/6).

Baca Juga

Dia mengatakan hingga kini belum ada permohonan dari majelis taklim, pondok pesantren, dan tokoh agama yang meminta layanan vaksinasi keliling. Meski demikian, semua fasilitas kesehatan (faskes) seperti rumah sakit dan puskesmas siap melayani warga jika ingin melakukan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan data manual dari seluruh faskes, jumlah warga HSU yang sudah divaksinasi sejak 24 Mei-22 Juni 2021 dosis satu sebanyak 13.187 orang dan dosis kedua 8.104 orang. Dibanding petugas publik dan SDM kesehatan, jumlah masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi memang lebih sedikit, yakni dosis satu 846 orang dan dosis ke dua 207 orang.

Untuk petugas publik yang menerima dosis satu sebanyak 10.115 orang dan dosis ke dua 6.018 orang. Kemudian untuk tenaga kesehatan yang menerima vaksinasi dosis satu sebanyak 1.439 orang dan dosis dua 1.410 orang.

"Ayo, kita dukung pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 dengan menjalani program vaksinasi dan terus mengutamakan protokol kesehatan karena virus ini adalah musuh kita bersama," kata Danu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement