Rabu 23 Jun 2021 13:39 WIB

Mahasiswa Unissula Ikuti Gunma University Summer Programme

Kegiatan ini dibatasi hanya 30 peserta berasal dari berbagai negara.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus Unissula
Foto: Unissula
Kampus Unissula

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Empat mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah, bakal berpartisipasi dalam forum Gunma University Summer Programme 202.

Keempat mahasiswa yang bakal menjadi duta FK Unissula dalam forum mahasiswa internasinal tersebut masing-masing Alim Wida Tirta Kusuma, Alifya Az Zahra Adila, Camila Ratnadilla Safitri, dan Intan Permatasari Sutrisman.

Mereka akan mengikuti kegiatan tahunan yang akan dihelat di Jepang, mulai 28 Juni 2021 hingga 2 Juli 2021 mendatang, yang bakal dilaksanakan secara virtual.

Menurut Alim Wida, kegiatan Gunma University Summer Programme 2021 tersebut bertujuan untuk saling  memperkenalkan budaya sekaligus juga melaksanakan project work mengenai beberapa isu kesehatan.

Nantinya, para mahasiswa yang berpartisipasi dari berbagai negara bakal dibagi menjadi beberapa kelompok. “Sehingga, tiap kelompok anggotanya akan berasal dari berbagai negara yang berbeda,” jelasnya, di Semarang, Rabu (23/6).

Sementara itu, koordinator program, Dr Yulien Chen menyampaikan, program ini memberikan kesempatan yang istimewa kepada para mahasiswa FK Unissula tersebut.

Sebab untuk kegiatan ini dibatasi hanya 30 peserta berasal dari berbagai negara, di antaranya Indonesia, Singapura, China, Hungaria, serta Italia.

Mahasiswa akan banyak berinteraksi dalam bahasa Inggris secara virtual dalam kegiatan yang awalnya telah dirancang untuk diselenggarakan secara offline.

“Namun karena sgunituasi pandemi Covid-19 di berbagai negara, termasuk Indonesia yang masih belum terkendali, maka Gunma University sebagai tuan rumah memutuskan untuk menggelar secara daring.

Sebelumnya, lanjut Yulien Chen, Gunma University yang terletak 100 kilometer barat laut Tokyo dan memiliki tak kurang 6.500 mahasiswa tersebut telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Unissula guna meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

“Salah satunya adalah student exchange yang implementasinya diwujudkan melalui kegiatan Summer Programe tersebut,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement