Kamis 24 Jun 2021 05:31 WIB

Madame Tussauds akan Buka Museum di Dubai

Madame Tussauds akan Buka Museum di Dubai

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Madame Tussauds akan Buka Museum di Dubai.  Foto: Patung lilin Yoda, karakter dalam film Star Wars, di Museum Madame Tussauds Berlin, Jerman.
Foto: EPA/BRITTA PEDERSEN
Madame Tussauds akan Buka Museum di Dubai. Foto: Patung lilin Yoda, karakter dalam film Star Wars, di Museum Madame Tussauds Berlin, Jerman.

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Museum karya lilin terkenal di London, Madame Tussauds, akan membuka pos pertamanya di Dubai. Pemilik grup tersebut, Merlin Entertainments, menyebut pembukaan museum akan dilakukan akhir tahun ini.

Madame Tussauds yang bermula di London ini menawarkan 250 patung lilin yang menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Ia juga memiliki cabang yang lebih kecil di Amerika Serikat, Eropa dan Asia.

Baca Juga

"Merlin Entertainments Ltd, operator atraksi terbesar kedua di dunia, secara resmi mengumumkan pembukaan atraksi lilin terkenal di dunia, Madame Tussauds di Dubai," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dilansir di Gulf Times, Rabu (23/6).

Cabang Dubai disebut akan memajang 60 patung bintang global. 16 di antaranya berasal dari wilayah tersebut, termasuk bintang pop Lebanon Nancy Ajram dan Maya Diab.

Dengan cadangan minyak yang terbatas, emirat Dubai memiliki ekonomi paling beragam di Teluk. Negara ini mulai memfokuskan ekonominya pada pengembangan pariwisata dan sektor hiburan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement