Arab Saudi Bersiap Terima Jamaah Haji

Kamis , 24 Jun 2021, 18:00 WIB Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Bersiap Terima Jamaah Haji. Foto: Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Arab Saudi Bersiap Terima Jamaah Haji. Foto: Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Pejabat di Arab Saudi mengatakan telah menyelesaikan semua persiapan organisasi, layanan dan kesehatan dalam memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji 2021. Musim haji disebut akan dimulai pertengahan Juli.

 

Terkait

Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci mengatakan semua instansi, departemen bidang, serta administrasi, bekerja untuk meningkatkan hasil manajemen dan layanan, melalui rencana dan program yang telah disiapkan sebelumnya.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Kamis (24/6), karena menyebarnya pandemi Covid-19, Kementerian Kesehatan dan Haji mengumumkan hanya menerima 60ribu jamaah tahun ini.

Awal bulan ini, mereka mengumumkan pendaftaran calon jamaah haji hanya terbuka untuk warga negara dan penduduk Kerajaan.

Pihak berwenang disebut akan selalu mempertimbangkan persyaratan kesehatan Covid-19 untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat, sambil juga memfasilitasi kinerja pelaksanaan haji dan ibadah harian di Masjidil Haram.

Calon jamaah yang ingin melakukan haji harus memenuhi syarat bebas dari penyakit kronis apa pun, berusia antara 18 hingga 65 tahun, serta telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Jamaah haji harus divaksinasi lengkap, atau telah mendapatkan satu dosis vaksin Covid-19 setidaknya 14 hari sebelum pelaksanaan haji. Di sisi lain, syarat pelaksanaan haji lainnya adalah mendapat vaksinasi setelah sembuh dari infeksi Covid-19.  

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini