Kamis 24 Jun 2021 21:25 WIB

Wagub: Pengunaan Truk Angkut Jenazah Covid Masih Simulasi

Penggunaan truk untuk mengangkut jenazah COVID-19 saat ini baru simulasi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui awak media di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/3).
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui awak media di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/3).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Penggunaan truk untuk mengangkut jenazah COVID-19 saat ini baru simulasi yang dilakukan sebagai antisipasi menghadapi kejadian luar biasa."Apa yang dilihat itu hanya simulasi kalau pada suatu saat nanti ambulans tidak dapat lagi menampung. Kenapa truk? Karena pilihannya kan yang paling memungkinkan, nggak mungkin pakai bus," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis (24/6).

Meski demikian, Riza menyampaikan keyakinannya bahwa ambulans di Jakarta masih mencukupi untuk mengangkut jenazah dengan protokol COVID-19, terlebih banyak kelompok masyarakat termasuk partai ataupun anggota dewan yang memiliki ambulans.

Baca Juga

"Jadi terkait jenazah sejauh ini dan mudah-mudahan ke depan tetap menggunakan ambulans dan saya yakin ambulans Jakarta cukup banyak, jadi tidak usah khawatir," katanya.

Dihubungi di lokasi lainnya, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta menyebutkan hal yang serupa bahwa pengangkutan dengan truk itu merupakan simulasi sebagai antisipasi kejadian luar biasa, mengingat cukup banyak permintaan dari rumah sakit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement