Sabtu 26 Jun 2021 01:05 WIB

72 Politisi Demokrat Minta Biden tak Dukung Israel 

Politisi Demokrat Amerika Serikat surati Biden untuk lawan kezaliman Israel

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Nashih Nashrullah
Politisi Demokrat Amerika Serikat surati  Presiden Joe Biden untuk lawan aneksasi Israel
Foto: AP/Alex Brandon
Politisi Demokrat Amerika Serikat surati Presiden Joe Biden untuk lawan aneksasi Israel

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON—Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menerima sebuah surat dari 73 anggota DPR Amerika Serikat Demokrat. 

Dalam surat tersebut mereka mendesak Presiden Joe Biden menghapus kebijakan lama Presiden Amerika Serikat sebelumnya Donald Trump yang mendukung Israel.  

Baca Juga

Dilansir dari abna24.com dikatakan bahwa surat itu menyerukan agar Biden dengan tegas mengumumkan pemukiman Israel ilegal dan Tepi Barat diduduki, tidak akan lagi dilakukan.

“Jelaskan bahwa Amerika Serikat menganggap penyelesaian tidak konsisten dengan hukum internasional dengan mengeluarkan kembali Departemen Luar Negeri yang relevan dan pedoman bea cukai Amerika Serikat untuk efek itu,” bunyi surat itu.

Surat itu juga menyerukan Biden untuk secara konsisten mengutuk setiap tindakan yang melanggar hak salah satu pihak atau merusak perdamaian.

Surat itu juga meminta Biden untuk meninggalkan rencana Trump, terkait aneksasi Israel atas bagian-bagian Tepi Barat. Surat tersebut juga mendesak Biden untuk menekan Israel untuk menghentikan rencana pengusiran keluarga Palestina dari Al Quds timur yang diduduki.    

Penandatangan surat itu dllakukan sejumlah pimpinan dan tokoh Partai  Demokrat, termasuk tujuh ketua komite, di antaranya Rosa DeLauro, John Yarmuth, yang mengepalai Komite Anggaran, serta asisten Ketua DPR AS, Katherine Clarke dari Massachusetts. 

Sumber: abna24

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement