Sabtu 26 Jun 2021 10:03 WIB

Mancini Tuntut Kinerja Hebat dari Skuadnya saat Vs Austria

Menurut dia, bermain di Wembley seharusnya selalu menyenangkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Italia berbaris sebelum pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales di stadion Olimpiade di Roma, Ahad (20/6).
Foto: Ryan Pierse/Pool via AP
Timnas Italia berbaris sebelum pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales di stadion Olimpiade di Roma, Ahad (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Italia Roberto Mancini membutuhkan kinerja hebat dari pemainnya saat melawan Austria pada babak 16 besar Piala Eropa, di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (27/6) dini hari WIB. Pasalnya lawan yang akan dihadapi merupakan tim dengan kualitas tinggi.

Mancini menilai Austria memiliki permainan yang agresif sehingga timnya tak boleh melakukan kesalahan. Mantan pelatih Manchester City tersebut menuntut pemainnya bisa memenangkan pertandingan.

“Kami harus terus memainkan gaya permainan sepakbola kami, semoga masih bermain di empat pertandingan lagi di Euro 2020,” ujar Mancini jelang laga melawan Austria, dilansir dari Football Italia, Sabtu (26/6).

Kemenangan atas Austria akan membuat kemungkinan mereka melawan Belgia atau Portugal di babak perempat final. Italia juga berpeluang mencatatkan rekor 31 pertandingan tak terkalahkan. Dan Mancini mengaku menikmati pekerjaanya sebagai pelatih Azzuri.

Mancini meminta para pemainnya  untuk bersenang-senang bersama tim. Ia mengatakan, bermain di Wembley seharusnya selalu menyenangkan. Beberapa pemainnya belum pernah bermain di tempat ini sehingga Mancini meminta mereka menikmatinya bermain di stadion yang indah.

“Ketika Anda bermain sepak bola, itu karena Anda ingin melakukannya di stadion seperti ini. Saya pikir tim ini perlu terus memberi kegembiraan dan pada saat yang sama menghormati kuil sepakbola seperti ini. Saya yakin para pemain akan bermain bagus besok,” katanya.

Kapten Italia Giorgio Chiellini, dan Alessandro Florenzo belum fit 100 persen. Oleh karena itu Francesco Acerbi dan Giovanni Di Lorenzo kemungkinan akan menggantikannya. Mancini akan dibuat bingung antara memilih memainkan Marco Verratti atau Manuel Locatelli di lini tengah. Tetapi Veratti tampaknta menjadi favorit diturunkan.

“Kami dapat mengandalkan pemain berbakat, jadi kami tidak khawatir. Siapa pun yang bermain akan melanjutkan pekerjaan bagus yang telah kami lakukan sejauh ini. Kami akan melihat besok untuk keraguan, tetapi pada dasarnya kami memiliki tim kami,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement