Sabtu 26 Jun 2021 21:00 WIB

Bangka Belitung Tuan Rumah Kongres Halal Internasional 2022

Kongres Halal Internasional sebagai ajang atau wadah promosi industri halal.

Ketua LPPOM MUI Lukmanul Hakim.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua LPPOM MUI Lukmanul Hakim.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres Halal Internasional 2022."Kongres ini akan diadakan di Babel, karena provinsi ini memiliki komoditas unggulan dan enam sektor industri halal," kata Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim saat memimpin rapat persiapan Kongres Halal Internasional secara virtual di Pangkalpinang, Sabtu (26/6).

Ia mengatakan Kongres Halal Internasional sebagai ajang atau wadah memperkenalkan sekaligus mempromosikan enam sektor unggulan industri halal meliputi makanan-minuman (termasuk komoditas pertanian), media halal, fesyen muslim, pariwisata-rekreasi halal, farmasi-kosmetik halal dan bank berbasis syariah di Indonesia khususnya Babel kepada masyarakat dunia.

Baca Juga

"Seperti arahan Wakil Presiden Republik Indonesia, Indonesia yang mayoritas muslim ini bisa menguasai perdagangan dunia. Selama ini Indonesia menduduki peringkat satu dalam sertifikasi halal, dan sudah diadopsi di beberapa negara, namun untuk industri halal Indonesia berada di nomor lima dunia," katanya.

Lukmanul Hakim, yang juga sebagai Staf Khusus Wakil Presiden RI, mendorong agar Bangka Belitung memiliki kawasan industri halal seperti delapan daerah yang telah mengajukannya dan diminta panitia dalam penyelenggaraan Kongres Halal Internasional ini mematuhi protokol kesehatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement