Senin 28 Jun 2021 16:56 WIB

Praktikkan 5 Tips Nabi Ini Agar Pernikahan Bahagia

Nabi SAW menghabiskan waktu yang berkualitas bersama istrinya.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Praktikkan 5 Tips Nabi Ini Agar Pernikahan Bahagia
Foto: ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference
Praktikkan 5 Tips Nabi Ini Agar Pernikahan Bahagia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan suci pernikahan seyogyanya harus selalu dijaga dan dipelihara dengan baik. Dengan demikian, kelangsungan hidup rumah tangga akan berjalan langgeng dan bahagia.

Allah SWT telah memberikan manusia gambaran yang sempurna dan teladan yang baik dari sosok utusan-Nya, Nabi Muhammad SAW, tentang bagaimana menjalani sebuah pernikahan. Seperti dilansir di About Islam, berikut lima hal yang bisa dipraktikkan dan diteladani dari sosok Rasulullah SAW agar membantu menghidupkan kembali hubungan dalam sebuah pernikahan.

Baca Juga

Banyak tersenyum

Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang ramah dan senantiasa tersenyum. Sedemikian halnya sehingga sahabat-sahabatnya mengatakan mereka tidak pernah melihat seseorang yang tersenyum sebanyak Rasulullah SAW.

Sangat mudah untuk melupakan betapa kuatnya sebuah senyuman sederhana. Baik suami maupun istri mungkin sama-sama melewati hari-hari yang panjang dan berat.

Namun, ketimbang menunjukkan kepada pasangan dengan keluhan pada pandangan pertama, lebih baik menunjukkan wajah tersenyum. Rasulullah SAW bahkan mengatakan bertemunya seorang Muslim dengan saudaranya sambil tersenyum (berwajah ceria) adalah amal ibadah.

photo
Infografis Adab Pernikahan dalam Islam - (Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement