Selasa 29 Jun 2021 14:08 WIB

Abu Dhabi Bolehkan Orang yang Sudah Vaksinasi ke Tempat Umum

Hanya mereka yang telah vaksinasi untuk dapat mengakses sejumlah tempat umum

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Pusat tes Covid-19 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Foto: Saudi Gazette
Pusat tes Covid-19 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID, ABUDHABI--Setelah memvaksinasi lebih dari 93 persen kelompok rentan di Emirat dan meningkatkan langkah-langkah pencegahan untuk menjaga kesehatan masyarakat, Abu Dhabi telah memutuskan untuk mengizinkan hanya mereka yang telah vaksinasi untuk dapat mengakses sejumlah tempat umum.

Dilansir dari Saudi Gazette, langkah yang akan mulai berlaku pada 20 Agustus 2021, telah diambil oleh Komite Darurat, Krisis, dan Bencana Abu Dhabi sejalan dengan strategi emirat untuk memerangi pandemi virus corona. Mereka melengkapi langkah-langkah pencegahan dan pencegahan yang diambil untuk melindungi masyarakat.  

Komite menyatakan keputusan itu akan meningkatkan keamanan di daerah-daerah yang telah dikenakan tindakan pencegahan tambahan dan memberikan perlindungan yang ditingkatkan bagi anggota masyarakat.  menyetujui tahap pertama untuk memasukkan pusat perbelanjaan, restoran, kafe, dan semua gerai ritel lainnya, termasuk yang tidak berada di dalam pusat perbelanjaan, kecuali supermarket dan apotek.

Tahap pertama dari keputusan tersebut juga mencakup pusat kebugaran, fasilitas rekreasi dan kegiatan olahraga, klub kesehatan, resor, museum, pusat budaya dan taman hiburan, serta universitas, institut, sekolah negeri dan swasta dan pembibitan anak-anak di emirat. Komite menyatakan bahwa keputusan tersebut tidak berlaku untuk individu yang tidak divaksinasi dengan pengecualian vaksinasi yang diterima melalui proses yang disetujui dan terdaftar di aplikasi Alhosn, atau untuk anak-anak berusia 15 tahun ke bawah.

 

Komite menekankan bahwa keputusan tersebut adalah bagian dari tindakan proaktif yang dilakukan oleh emirat yang juga mencakup kampanye pengujian pre-emptive di kawasan industri dan daerah padat penduduk, penggunaan teknologi modern dan inovatif untuk mendeteksi infeksi, dan kampanye vaksinasi yang sedang berlangsung,  termasuk menawarkan dosis booster kepada mereka yang memenuhi syarat.

Komite terus mengevaluasi semua prosedur dan tindakan seiring dengan perkembangan situasi dan menekankan pentingnya melakukan tindakan pencegahan serta memilih vaksin, dengan vaksinasi metode yang paling efektif untuk pemulihan berkelanjutan. Industri dan daerah padat penduduk, penggunaan teknologi modern dan inovatif untuk mendeteksi infeksi, dan kamp vaksinasi yang sedang berlangsung Komite terus mengevaluasi semua prosedur dan langkah-langkah ketika situasi berkembang. Mereka  menekankan pentingnya berkomitmen pada langkah-langkah pencegahan serta memilih untuk vaksin, dengan vaksinasi metode paling efektif untuk pemulihan yang berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement