Rabu 30 Jun 2021 21:25 WIB

MUI Padang Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah

MUI mengajak masyarakat Padang membuka rekening di Bank Nagari.

MUI Padang Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah. Kantor pusat Bank Nagari di Kota Padang, Senin (2/11).
Foto: Republika/Febrian Fachri
MUI Padang Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Syariah. Kantor pusat Bank Nagari di Kota Padang, Senin (2/11).

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang menyatakan dukungan atas konversi Bank Pembangunan Daerah Sumbar atau Bank Nagari menjadi bank syariah.

"MUI Kota Padang bersama Pemerintah Kota Padang sepakat mendukung berdirinya Bank Nagari Syariah," kata Ketua MUI Kota Padang Duski Samad pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-X MUI Kota Padang, Rabu (30/6).

Baca Juga

Menurut dia, MUI bersama Pemerintah Kota Padang dan seluruh komponen organisasi sosial keagamaan Kota Padang menyatakan dan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari syariah. MUI juga mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Padang untuk menabung dan membuka rekening di Bank Nagari.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Padang Hendri Septa menyatakan terima kasih atas dukungan MUI Kota Padang mendukung konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah. Hendri menyampaikan dukungan berdirinya Bank Nagari Syariah juga disampaikan oleh Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah yang merupakan organisasi perkumpulan pemuda milenial Islam.

 

Mereka terdiri atas aktivis, remaja masjid, penggiat komunitas, dan pengusaha. "Beberapa waktu lalu kami menerima kunjungan pengurus Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah yang juga sepakat mendukung konversi Bank Nagari," kata dia.

Pada kesempatan itu, Hendri juga mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Musda MUI Kota Padang dan berharap bisa menghasilkan keputusan berkualitas serta program kerja yang membawa manfaat besar bagi masyarakat Kota Padang. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada MUI Kota Padang yang selama ini membantu Pemerintah Kota Padang dalam mengatasi persoalan keumatan dalam menjaga kerukunan umat beragama.

"Semoga pada Musda ini akan melahirkan pemimpin baru yang akan membawa MUI menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement