Palu Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Rabu , 30 Jun 2021, 21:35 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Palu Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka. Ilustrasi
Palu Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, PALU -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Sulawesi Tengah Ansyar Sutiadi menyatakan semua sekolah mulai jenjang PAUD hingga SMP siap melaksanakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

 

Terkait

"Semua sekolah telah memenuhi standar protokol pendidikan berbasis protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19," katanya, Rabu (30/6).

Baca Juga

Sarana tersebut, yakni menyediakan sarana pencuci tangan atau wastafel, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, masker, dan pembatasan kapasitas ruang belajar mengajar untuk diisi oleh peserta didik hingga hanya menjadi 50 persen dari kapasitas ruangan. Selain menyediakan sarana dan prasarananya, Ansyar menyatakan juga telah memberikan pembekalan dan pemahaman kepada orang tua peserta didik, peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan tentang tata cara melaksanakan pembelajaran tatap muka berbasis prokes secara ketat.

"Kami juga sudah beberapa kali mengadakan simulasi pembelajaran tatap muka sehingga kami yakin dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka meski saat ini Palu masuk zona merah," ujarnya.

Meski demikian, ia tidak memaksa peserta didik jika tetap tidak ingin mengikuti pembelajaran tatap muka. Disdikbud Palu menyiapkan formulir kesediaan peserta didik mengikuti pembelajaran tatap muka yang diisi oleh orang tua peserta didik.

"Tapi kami kembali kepada keputusan wali kota Palu apakah memutuskan melaksanakan pembelajaran tatap muka atau tetap menunda dulu hingga Palu keluar dari zona merah," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini