Kamis 01 Jul 2021 16:50 WIB

Jepang Perpanjang Pembatasan Covid-19

Kasus infeksi covid-19 di Jepang alami kenaikan.

Menara Tokyo terlihat dari Sky Deck of Roppongi Hills di Tokyo, Jepang, Rabu (2/6). Menara Tokyo yang merupakan landmark dari Jepang itu dinyalakan dengan warna khusus dalam rangka menyambut 100 hari sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo 2020. REUTERS/Kim Kyung-Hoon     SEARCH
Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Menara Tokyo terlihat dari Sky Deck of Roppongi Hills di Tokyo, Jepang, Rabu (2/6). Menara Tokyo yang merupakan landmark dari Jepang itu dinyalakan dengan warna khusus dalam rangka menyambut 100 hari sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo 2020. REUTERS/Kim Kyung-Hoon SEARCH

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Jepang akan memperpanjang pembatasan terkait penyebaran COVID-19 selama dua minggu atau lebih di wilayah Tokyo. Menurut sumber yang dikutip dari Reuters, Kamis (1/7), Tokyo dan tiga prefektur tetangga tengah menerapkan status darurat semu yang berlangsung hingga 11 Juli.

"Namun peningkatan infeksi baru-baru ini membuat para pejabat pemerintah cenderung mempertahankan aturan pembatasan.Langkah tersebut dinilai dapat memengaruhi jumlah penonton yang diizinkan masuk ke lokasi pertandingan Olimpiade,"" kata sumber tersebut.

Baca Juga

Upaya pemerintah untuk dapat memulihkan kondisi darurat penuh di Tokyo tergantung pada tingkat kesiapan sistem medis. Kasus infeksi baru di kota tuan rumah Olimpiade itu naik menjadi 714 pada Rabu (30/6), dan jumlah itu menjadi yang tertinggi dalam lebih dari sebulan terakhir.

Sumber tersebut mengatakan pembatasan itu rencananya akan diberlakukan mulai 8 Juli, ketika Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach dijadwalkan tiba di Jepang.Olimpiade akan dimulai pada 23 Juli, namun banyak masyarakat Jepang yang menentang penyelenggaraan ajang olahraga tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement