Warga UEA Dilarang Bepergian ke 14 Negara

Jumat , 02 Jul 2021, 06:46 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
Penumpang terlihat di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab.
Penumpang terlihat di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Uni Emirat Arab telah melarang warganya bepergian ke negara-negara yang masuk dalam daftar negara yang dilarang dikunjungi.

 

Terkait

Seperti dilansir Saudi Gazette pada Jumat (2/7) dalam sebuah pernyataan bersama Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Nasional UEA (NCEMA) dan Kementerian Luar Negeri (UEA) mengumumkan larangan yang membebaskan misi diplomatik, kasus perawatan darurat, delegasi resmi, ekonomi dan ilmiah.

Sebagai bagian dari langkah tersebut, warga UEA tidak diizinkan melakukan perjalanan ke 14 negara yakni ke India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, Vietnam, Namibia, Zambia, Republik Demokratik Kongo, Uganda, Sierra Leone, Liberia, Afrika Selatan, dan Nigeria.

Dalam pernyataannya, NCEMA dan Kementerian Luar Negeri  meminta warga UEA untuk mematuhi semua tindakan pencegahan yang terkait dengan virus, prosedur lain yang diterapkan di negara tempat mereka bepergian, negara-negara lain yang menghadapi larangan perjalanan.

Mereka juga menekankan perlunya warga untuk mengisolasi diri jika mereka terinfeksi dalam perjalanan serya mematuhi semua instruksi dan persyaratan negara tempat mereka berada dan memberi tahu kedutaan negara tersebut.

Menurut pernyataan itu, warga negara yang terinfeksi virus akan diizinkan untuk kembali ke UEA setelah mendapatkan persetujuan yang diperlukan dari otoritas terkait di negara tempat mereka berada mengikuti semua instruksi kesehatan dan persyaratan untuk pemindahan mereka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini