Jumat 02 Jul 2021 13:16 WIB

HIMATK UBSI Gelar Workshop 'Mengenal Komponen Komputer'

Workshop digelar agar mahasiswa yang terhimpun di HIMATK UBSI tetap produktif

Himpunan mahasiswa prodi Teknologi Komputer Universitas BSI ini, menggelar workshop Webinar bertajuk ‘Pengenalan Komponen dan Troubleshooting Komputer’, yang digelar secara daring melalui zoom pukul 13.00-15.30 WIB.
Foto: UBSI
Himpunan mahasiswa prodi Teknologi Komputer Universitas BSI ini, menggelar workshop Webinar bertajuk ‘Pengenalan Komponen dan Troubleshooting Komputer’, yang digelar secara daring melalui zoom pukul 13.00-15.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL-- Kebijakan tentang PPKM yang dikeluarkan oleh pemerintah baik pusat maupun pemda saat pandemi covid-19 ini, bukanlah menjadi penghalang untuk terus aktif dan produktif.

Hal tersebut yang dilakukan pengurus HIMATK (Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal. Himpunan mahasiswa prodi Teknologi Komputer Universitas BSI ini, menggelar workshop yang berlangsung pada Jum’at (25/6). 

Webinar bertajuk ‘Pengenalan Komponen dan Troubleshooting Komputer’, yang digelar secara daring melalui zoom pukul 13.00-15.30 WIB. Kegiatan ini mendatangkan Suleman selaku Kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal sebagai narasumbernya.

“Seperti diketahui bersama, bahwa dalam kehidupan sehari-hari komputer dan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memiliki beragam manfaat,” tutur Suleman dalam materinya, Jum’at (25/6).

Ia menyebutkan, apabila dikelola dengan bijak dan cerdas, maka penting untuk tidak menjadi gagap teknologi serta mengetahui manfaat positif apa saja yang ditawarkan dari kemajuan TIK.

“Workshop meliputi pengenalan singkat tentang komponen-komponen pembentuk dalam computer. Langkah dalam memelihara hardware dan software, pengenalan serta identifikasi hardware,” pungkasnya.

Selain materi, ia juga memberikan uji praktik tentang penanganan troubleshooting pada komputer serta beberapa tips dan trik untuk perbaikan instalasi komputer beserta dengan solusinya.

“Kegiatan ini merupakan acara yang digagas oleh pengurus dan untuk pengurus HIMATK kampus Tegal. Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan diri dan menambah pengetahuan baru dalam mengenal, memahami, memanfaatkan dan menggunakan pengetahuan di dalam merakit PC,” katanya.

Lanjutnya, troubleshooting juga sebagai dasar kelak terjun di masyarakat atau setidaknya untuk jangka pendek dapat bermanfaat bagi diri dan masyarakat luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement