Jumat 02 Jul 2021 17:27 WIB

30 Rumah di Kabupaten Tangerang Rusak Diterjang Angin Ribut

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

30 Rumah di Kabupaten Tangerang Rusak Diterjang Angin Ribut. Ilustrasi angin ribut.
Foto: Republika/Mardiah
30 Rumah di Kabupaten Tangerang Rusak Diterjang Angin Ribut. Ilustrasi angin ribut.

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 30 rumah warga di Desa Sindang Asih, Kabupaten Tangerang, Banten mengalami rusak berat dan ringan akibat diterjang angin ribut, Kamis (1/7). "Dari laporan petugas di lapangan, ada 30 rumah warga yang mengalami rusak berat dan ringan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin, Jumat (2/7).

Ia mengatakan angin puting beliung yang menerjang kampung Gembong, RT 01, 02, 03, RW 06, Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. "Selain merusak beberapa rumah, dampak dari peristiwa itu juga telah menumbangkan pohon sehingga akses jalan di sekitar kawasan itu tertutup," katanya.

Baca Juga

Ia mengungkapkan BPBD Kabupaten Tangerang telah menerjunkan tujuh personel yang dibantu aparat kecamatan setempat bersama warga untuk membersihkan puing-puing bangunan yang hancur. "Tidak ada korban jiwa, saat ini warga yang terkena musibah ada yang masih bertahan, ada yang mengungsi di rumah saudara atau tetangga," katanya.

Ia mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang meningkatkan kewaspadaan karena kondisi dan situasi cuaca saat ini tidak menentu dan ekstrem, bahkan bisa berpotensi terjadinya bencana alam, baik angin kencang, puting beliung maupun lainnya."Kami menyarankan masyarakat tetap waspada karena kondisi cuaca saat ini tidak bisa diprediksi. Potensi bencana bisa terjadi kapan saja," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement