Jumat 02 Jul 2021 22:37 WIB

Bupati Agam Dukung Museum Buya Hamka di API 2021

Buya Hamka punya nama besar dan sangat populer di Indonesia bahkan dunia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Buya Hamka dan isterinya
Foto: Google.com
Buya Hamka dan isterinya

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Bupati Agam, Andri Warman, MM mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Agam untuk mendukung Museum Kelahiran Buya Hamka menjadi pemenang di Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. Menurut Andri, kehadiran museum ini sangat penting karena menandakan masa lalu dari sosok yang menjadi tokoh agama, tokoh politik dan sastra di Indonesia.

“Ayo dukung Museum Kelahiran Buya Hamka kebanggaan kita ini agar menjadi juara di ajang API 2021,” kata Andri, Jumat (2/7).

Ia menyebut Buya Hamka punya nama besar dan sangat populer di Indonesia bahkan dunia. Menurut Andri Kabupaten Agam dengan Museum Kelahiran Buya Hamka menjadi satu-satunya perwakilan Sumatra Barat di API 2021 untuk kategori situs peninggalan sejarah terpopuler.

Alasan museum tersebut ikut API 2021 kata Andri, karena sejarahnya dan ketokohan Buya Hamka yang telah melegenda. "Untuk itu mari kita dukung dengan cara kirim SMS ketik API (spasi) 12 F kirim ke 99386,” ucap bupati.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Moch Abdi, menyatakan kesiapan mendampingi Kabupaten Agam melaju di API 2021. “Kami dari UMSB selama empat bulan kedepan akan mendukung Kabupaten Agam untuk menjuarai ajang ini,” ucap Abdi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement