Ahad 04 Jul 2021 12:01 WIB

Jane Shalimar Meninggal, Kalina: Kamu Udah Nggak Sakit Lagi

Kalina mengenang pernah curhat dengan Jane Shalimar di pinggir jalan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jane Shalimar.
Foto: Instagram/@janeshalimar_1
Jane Shalimar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur publik Kalina Ocktaranny mengenang kebersamaan dengan almarhumah Jane Shalimar. Jane yang merupakan aktris sekaligus politisi meninggal dunia pada usia 41 tahun pada Ahad (4/7) pukul 04.20 WIB. 

Lewat media sosial Instagram, Kalina membagikan sejumlah fotonya bersama Jane. Kalina juga menceritakan pengalaman lucu mereka soal membuat mi instan. Dia mengaku sangat terkejut mendengar kabar berpulangnya Jane.

"Kita berantem, kesel-keselan, kangen-kangenan, curhat-curhatan, curhat di pinggir jalan. Sekarang kamu udah nggak sakit lagi ya dek. Istirahat yang tenang di tidur panjangmu ya sayang," tulis Kalina pada keterangan foto.

Ucapan belasungkawa pun mengalir dari berbagai kalangan, baik masyarakat maupun pesohor. Salah satunya disampaikan musisi Rian Ekky Pradipta. "Innalillahi wa innailaihi rajiun. Selamat jalan Jane Shalimar. Al Fatihah," tulis vokalis D'Masiv itu di media sosial Twitter.

Sebelum berkecimpung di dunia politik, Jane mengawali karier di dunia hiburan. Dia menjadi bintang iklan pada 1987 dan pada yang sama terpilih menjadi cover girl favorit pilihan pembaca Aneka. 

Perempuan kelahiran Juni 1980 itu kemudian dikontrak secara eksklusif oleh Multivision Plus. Dia membintangi sejumlah sinetron, antara lain "Padamu Aku Bersimpuh", "Jalan Keadilan", "Selendang Sutra Biru", dan "Istri Pilihan".

Jane juga berperan di beberapa film televisi (FTV), seperti "Kasih" dan "Cinta Yang Hilang". Sulung dari tiga bersaudara itu juga pernah menjadi penyiar dan presenter. Pada 2016, Jane terlibat di produksi film Uang Panai' = Maha(r)l.

Kabar duka berpulangnya Jane disampaikan pihak keluarga. Jane yang meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19 rencananya akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, menggunakan protokol Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement