Senin 05 Jul 2021 14:21 WIB

Saudi Resmikan Versi Baru Situs Jamaah Haji Domestik

Versi baru situs akan meluncurkan versi bahasa Inggris dan Prancis.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Saudi Resmikan Versi Baru Situs Jamaah Haji Domestik. Jamaah haji melakukan tawaf masa pandemi
Foto: saudi Gazette
Saudi Resmikan Versi Baru Situs Jamaah Haji Domestik. Jamaah haji melakukan tawaf masa pandemi

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Wakil Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Abdelfattah Bin Suleiman Mashat meresmikan versi baru dari situs Dewan Koordinasi Lembaga dan Perusahaan yang Melayani Jamaah Haji Domestik, Ahad (4/7). Situs baru tersebut ialah https://mutahed.org.

Ketua Dewan Direksi pada Badan Koordinasi Lembaga dan Perusahaan Pelayanan Jamaah Haji Domestik Abdulrahman Bin Faleh Al-Haqbani mengatakan langkah ini dalam kerangka kepentingan Dewan Koordinasi untuk terus mengembangkan e-system dan memanfaatkan teknologi.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (5/7), situs ini memiliki fitur yang baru dan berbeda. Selain itu, situs ini akan meluncurkan versi bahasa Inggris dan Prancis serta bahasa lainnya.

Awal Juni lalu, pemerintah Saudi mengumumkan kembali membatasi haji karena pandemi Covid-19. Kerajaan mengatakan tidak ada jamaah asing yang akan diizinkan melaksanakan ibadah haji tahun ini. 

Arab Saudi menetapkan maksimum 60 ribu jamaah haji hanya bagi warga Saudi dan ekspatriat (pekerja asing di Saudi). Sebelum pandemi, jutaan Muslim dari seluruh dunia membanjiri Makkah untuk menunaikan ibadah haji.

Namun pada 2020, pandemi global Covid-19 telah mengubah situasi dan penyelenggaraan haji. Pemerintah Saudi terpaksa memangkas jumlah jamaah haji 2020 menjadi hanya 10.000 dalam rangka mengekang penyebaran virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement