Selasa 06 Jul 2021 08:57 WIB

Gubernur Bengkulu Terpapar Covid-19

Saat ini, ia menjalani isolasi mandiri di rumah jabatannya.

Gubernur Bengkulu Terpapar Covid-19. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur Bengkulu Terpapar Covid-19. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

IHRAM.CO.ID, BENGKULU -- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19. Saat ini, ia menjalani isolasi mandiri di rumah jabatannya di Gedung Balai Raya Semarak, Bengkulu.

Kabar tersebut dibenarkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu Zulkarnain Kaka Jodho saat dihubungi melalui sambungan telepon di Bengkulu, Senin petang (5/7). "Bapak Gubernur menjalani isolasi mandiri, kita doakan semoga beliau segera sehat dan bisa menjalankan program Provinsi Bengkulu menjadi provinsi yang baik," kata dia.

Baca Juga

Zulkarnain menjelaskan kondisi keluarga Gubernur Bengkulu termasuk istri dan anaknya saat ini dalam kondisi sehat. Informasi mengenai Gubernur Bengkulu terpapar Covid-19 ini telah beredar di beberapa grup kanal media sosial.

Namun, Pemerintah Bengkulu belum mengeluarkan keterangan resmi terkait hal tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan yang saat ini juga ditunjuk menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu hingga kini belum menjawab pesan yang dikirimkan untuk mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Bengkulu Jaduliwan yang juga menjadi Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebut saat ini belum bisa memberikan banyak pernyataan. "Untuk informasi, yang pasti belum saya terima kawan-kawan," katanya.

Rohidin merupakan Gubernur Bengkulu ke-10. Ia kembali dilantik menjadi Gubernur Bengkulu pada 25 Februari 2021 setelah ditetapkan menjadi pemenang dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020. Rohidin saat ini juga masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement