Selasa 06 Jul 2021 13:00 WIB

Jokowi Qurban Sapi Seberat 780 Kilogram di Bengkulu

Sapi tersebut dibeli dari salah satu peternak di Kota Manna, Bengkulu.

Jokowi Qurban Sapi Seberat 780 Kilogram di Bengkulu. Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jokowi Qurban Sapi Seberat 780 Kilogram di Bengkulu. Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Presiden Joko Widodo rencananya menyumbangkan satu ekor sapi yang diperkirakan memiliki berat 780 kilogram untuk diqurbankan di Bengkulu pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu Syarkawi mengatakan sapi tersebut dibeli dari salah satu peternak di Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu. "Dalam beberapa hari ini akan disalurkan dari pusat hewan qurban untuk Bengkulu. Bobot sapi itu nanti nyaris satu ton tepatnya 780 kilogram," kata Syarkawi, Selasa (6/7).

Baca Juga

Ia menjelaskan setiap tahun Presiden Jokowi selalu menyumbangkan satu ekor sapi berukuran besar untuk diqurbankan di Bengkulu. Tahun lalu, satu ekor sapi jenis simental dengan berat 847 kilogram disumbangkan Jokowi untuk disembelih di Kabupaten Lebong, Bengkulu.

Panitia penyembelihan mengklaim tak kurang dari 600 kepala keluarga di kabupaten tersebut ikut menikmati sapi qurban yang dibeli seharga Rp 52 juta lebih itu. Kendati demikian, Syarkawi menyatakan belum bisa memastikan lokasi penyembelihan sapi Jokowi tahun ini.

"Akan dipotong di mana sampai sekarang belum ada kepastian. Kami masih menunggu penetapan lokasinya dan sementara ini petugas terus memantau kesehatan sapi tersebut," kata Syarkawi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement